7 Masjid Kampus Terbesar Di Indonesia

Hallo again sobat blogger, setelah berberapa minggu vakum dari dunia blogger, saya mulai aktif kembali menulis artikel yang sempat tertunda, dan Alhamdulillah artikel tentang "Mengapa Seluruh Asia Tenggara Harus Iri Dengan Indonesia?"sudah selesai, sekarang saya akan membuat artikel baru dengan judul seperti diatas

Mengenai Masjid Terbesar di Kampus Indonesia, saya mempunyai berberapa gambaran yang langsung saya dapat dari teman-teman dan bisa di liat dibawah ini


1. Masjid Agung Al Azhar, UIA
7 Masjid Kampus Terbesar Di Indonesia
Masjid Agung Al Azhar telah berdiri sejak tahun 1958 di Jalan Sisingamangaraja XII No 12. Tokoh ulama Prof Dr Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yang biasa dikenal dengan sebutan Buya Hamka adalah imam pertama di masjid ini.




2. Masjid Al Furqan, UPI
7 Masjid Kampus Terbesar Di IndonesiaMasjid Al Furqan berada di kawasan Kampus UPI, Jalan Dr Setiabudi No 229, Bandung. Terletak di sebelah kiri gerbang masuk kampus. Atap masjid dibuat berbentuk seperti limas, unik dan berbeda dengan kebanyakan masjid lainnya.


3. Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada
7 Masjid Kampus Terbesar Di Indonesia
Selain menjadi tempat ibadah, Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) juga dijadikan sebagai lokasi berkumpul para mahasiswa. Masjid dengan luas 2,8 hektar ini bergaya Joglo, bangunan rumah khas Jawa, dipadukan dengan arsitektur khas Timur Tengah, seperti gaya Masjid Nabawi.

4. Masjid Ulil Albab, UII
7 Masjid Kampus Terbesar Di Indonesia
Masjid ini terletak di dalam kawasan kampus UII di Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, Masjid Ulil Albab juga memiliki ruang khusus untuk kumpul para mahasiswa.


5. Masjid Fachruddin, UMM
7 Masjid Kampus Terbesar Di Indonesia
Bangunan masjid ini memadukan tiga nafas kebudayaan sekaligus, yaitu Jawa, Arab, dan modern. Masjid yang dibangun sejak bulan November 1994 sampai dengan September 1996 ini memiliki luas 14.834,70 m2 dan menghabiskan dana hingga Rp 6 miliar. Masjid ini diresmikan oleh BJ Habibie pada tahun 1998.


6. Masjid Al Hurriyah, IPB
7 Masjid Kampus Terbesar Di Indonesia
Atap berbentuk kuncup limas yang dikomposisikan sedemikian rupa merupakan ciri tradisional. Bidang-bidang segitiga dimanfaatkan untuk pencahayaan dan sirkulasi udara secara alami. Konsep segitiga merupakan perwujudan dari ajaran Islam yang mengajarkan hablumminallah, hablumminannaas, dan hubungan dengan alam serta lingkungan.


7. Masjid Ukhuwah Islamiyah, UI
7 Masjid Kampus Terbesar Di Indonesia
Masjid Ukhuwah Islamiyah berada di lingkungan kampus Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat. Luas masjid ini sekitar 3.606m2, berdiri sejak 28 Januari 1987. Masjid ini juga sering digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial para mahasiswa UI.
Itu dia beberapa masjid kampus terbesar yang ada di pulau Jawa. Gimana? Ada masjid kampus kamu kah di atas

0 komentar:

Jangan lupa untuk share jika info di blog ini bermanfaat untuk kalian
^_^