Video Penghinaan Pada Indonesia Terlalu Didramatisir


Video Penghinaan Pada Indonesia Terlalu Didramatisir

- Menurut pengamat sepakbola Yusuf Kurniawan, situasi tak kondusif yang terjadi di Malaysia, terkait beredarnya video penghinaan suporter Malaysia kepada Indonesia di Piala AFF 2012, terlalu dilebih-lebihkan.

Dalam video tersebut, suporter Malaysia terlihat menyanyikan yel-yel yang menyebutkan Indonesia seperti sejenis binatang. Video yang berdurasi sekitar 1 menit 48 detik ini diupload pada Selasa (27/11) oleh pengguna bernama IndoSportNews.

Namun Yusuf mengatakan hal itu adalah hal yang terlalu didramatisir karena suporter Indonesia mungkin pernah melakukan hal yang sama saat Negara Jiran itu berlaga di Indonesia.

"Ini sesuatu yang didramatisir, mungkin kata-kata anjing itu kasar bagi bangsa Indonesia. Tetapi menurut Malaysia kata-kata maling yang sering diungkapkan oleh masyarakat Indonesia saat mereka bertanding di Indonesia itu kasar. Menurut saya itu hal biasa saja," ujar Yusuf saat dihubungi, Jumat (30/11), seperti dilansir tribunnews.com.

Para pemain Indonesia, harap Yusuf, tidak terprovokasi ataupun terpancing dengan hal-hal di luar teknis pertandingan. Bambang Pamungkas dkk diharap lebih fokus pada pertandingan dan memenangi laga Sabtu (01/12) besok malam.

Yusuf yakin video ataupun ulah suporter Malaysia lainnya tidak akan mengganggu konsentrasi Timnas Indonesia karena hal seperti hal adalah sudah biasa dalam dunia sepakbola. (tbn/ytb/sug) 

Sumber: http://www.dewibola.com/tim_nasional/video-penghinaan-pada-indonesia-terlalu-didramatisir-37e17b.html

0 komentar:

Jangan lupa untuk share jika info di blog ini bermanfaat untuk kalian
^_^